Foto model alis tebal, menggunakan produk Ruhee Diary

5 Cara Menghitamkan Alis dengan Cepat: dari Suplemen hingga Treatment

Alis memang menjadi komponen wajah yang menarik perhatian. Makin hitam, makin tegas pula sorot mata. Sayangnya,  tidak semua orang dikaruniai alis tebal. Meski belum ada jurus kilat untuk menumbuhkan bulu alis, ada beberapa cara menghitamkan alis yang tergolong relatif cepat.

Proses menebalkan alis bisa berlangsung begitu lama. Tapi jangan risau, ada banyak trik dan produk di pasaran yang bagus untuk mendongkrak volume alis. Dari pijat sampai serum, hal-hal sederhana ini terbukti ampuh untuk merangsang helai-helai rambut yang membandel agar muncul dari persembunyian.

Berikut lima cara menghitamkan alis mata dalam tempo singkat.

1. Lakukan Pijat Rutin

Memijat area alis bukan sekadar ritual spa yang fancy, tetapi juga termasuk cara menghitamkan alis dengan cepat. Yap, hanya dengan usapan lembut saja sudah bisa menimbulkan efek luar biasa, apalagi jika alismu memang tipis.

Ambil sikat gigi bersih dan mulai pijat area alis dengan lembut dalam gerakan melingkar. Namun, jangan terbawa suasana sampai akhirnya kamu malah memijat terlalu kencang! Tekanan berlebih justru berbahaya. Jadi, perlakukan dengan lembut rambut-rambut alismu yang berharga.

2. Oleskan Sari Bawang

Sari bawang mengandung berbagai macam zat baik seperti sulfur, selenium, dan segudang vitamin penting. Kombo dahsyat ini mampu menghitamkan bulu alis dengan cepat. Bukan cuma itu, sari bawang pun dapat menguatkan folikel rambut sehingga mengurangi potensi alis rontok.

Tapi bawang identik dengan aromanya yang menyengat. Untungnya, perasan lemon dapat menetralkan bau tersebut. 

Ini cara menggunakannya:

  1. Cukup oleskan sedikit sari bawang pada alis dengan cotton bud.
  2. Biarkan selama satu jam, lalu hapus dengan kapas yang telah dibasahi air lemon.
  3. Ulangi cara menghitamkan bulu alis secara alami ini setiap dua hari sekali untuk hasil maksimal.

3. Minum Suplemen Tambahan

Selain multivitamin biasa, tersedia pula beberapa suplemen tambahan yang sebaiknya kamu coba untuk menghitamkan alis. Kolagen diakui khasiatnya tidak hanya untuk rambut, tetapi juga untuk kulit, kuku, usus, serta persendian.

Biotin dan keratin juga termasuk pilihan tepat, walau mungkin perlu lebih lama untuk terlihat hasilnya. Kabar baiknya, alis mata cukup responsif terhadap suplemen yang satu ini, berbeda dengan rambut di bagian tubuh lainnya.

Jadi, kalau kamu mau menghitamkan alis, jangan ragu untuk menyertakan suplemen ini ke dalam agenda harianmu!

4. Coba Microblading

Microblading dapat menyerupai rambut alis sungguhan dan bekerja dengan baik sebagai salah satu cara menghitamkan alis secara cepat. Prosedur ini pas untuk kamu yang mengincar natural look tanpa makeup.

Nah, istilah “microblading” mungkin terdengar agak ngeri, tapi jangan khawatir. Faktanya, microblading tidak begitu menyakitkan, kok. Hanya saja, terus pantau apakah alis masih on point, dan jika mulai memudar, maka sudah waktunya untuk touch-up supaya alis tetap hitam sempurna.

5. Gunakan Lash Brow Serum

Nggak sabar untuk cepat-cepat punya alis hitam yang cetar badai? Kamu bisa coba Lash Brow Serum dari Ruhee Diary. Produk ajaib ini ampuh untuk mengatasi alis tipis atau rontok dan tentunya akan membuat alis tampak lebih hitam.

Selain itu, serum alis ini sarat akan nutrisi penting seperti peptida dan ekstrak flaxseed yang merangsang tumbuhnya folikel rambut dan menghidrasi alis. Terlebih lagi, produk ini gampang dipakai. Cukup usap menggunakan aplikator yang serba praktis.

Kalau alismu terlihat tipis karena beruban atau rontok, tak perlu berkecil hati. Ada banyak kiat yang bisa kamu praktikkan untuk memoles tampilan alis. Kamu tidak melulu harus bergantung pada makeup demi mendapatkan alis hitam seperti yang kamu idam-idamkan.

Langsung saja praktikkan lima cara menghitamkan alis di atas. Dengan sedikit eksperimen, kamu pun pasti bakal dapet jalan keluar terbaik untuk memiliki alis lebat nan cantik

Back to blog