HiBrow Brow Sculpt Product By Ruhee Diary

Bedanya Brow Soap dan Brow Wax atau Gel, Mana yang Lebih Bagus?

Hai, Teman Ruhee! 

Inovasi kecantikan terus berkembang mengikuti kebutuhan tiap wanita modern. Nah, kalau soal alis, sekarang juga banyak varian treatment atau produk make up untuk alis yang beragam, loh! Kali ini, yang lagi viral ada Brow Soap.  

Yuk, kita bahas lebih lanjut, Brow Soap itu apa, dan bedanya apa sama Brow Wax atau Gel, terus yang mana yang lebih bagus? 

Apa itu Brow Soap? 

Brow Soap atau yang disebut sebagai sabun alis, sebenarnya kurang lebih artinya benar-benar harafiah nih, Teman Ruhee. Pasalnya, produk ini terdiri dari batang sabun berbahan gliserin dan sikat spoolie. Nah, tujuan produk ini diciptakan juga untuk membentuk alismu jadi lebih penuh, tebal, dan bisa dibentuk sesuai keinginanmu. 

Product brow Soap (sumber: Cleveland Clinic. Health)

Sumber : health.Cleveland Clinic.org

 

Dilansir dari instyle.com, produk ini benar-benar menggunakan sabun. Tapi nggak sembarang sabun, melainkan glycerin-based soap. Alasannya kenapa spesifik menggunakan bahan gliserin, karena sabun ini bening dan tidak meninggalkan white cast seperti sabun biasa. 

Terus, Bedanya Brow Soap dan Brow Wax atau Gel Apa? 

  • Kemasan 

Seperti Ruhee sebutkan sebelumnya, Brow Soap terdiri dari 2 produk utama yaitu sabunnya dan sikat spoolie. Sedangkan Brow Gel atau Wax biasanya hanya satu produk, dan berbentuk seperti Browcara (Brow Mascara atau Maskara Alis). 

  • Cara Pakai

Dalam cara pengaplikasiannya, Brow Soap sedikit lebih tricky. Cara menggunakannya, kamu harus menyemprotkan sedikit air ke sabunnya, bisa menggunakan face mist atau setting spray. Tujuannya supaya produk sabunnya bisa menempel pada sikat spoolie dan siap dioleskan ke alismu. 

Setelah menggunakan Brow Soap dan membentuk alismu dengan sikat spoolie, kamu juga perlu menekan secara perlahan menggunakan ujung sebaliknya dari sikat spoolie alias bagian gagangnya. Ditekan-tekan ini tujuannya untuk ‘melaminasi’ atau memastikan alis menempel pada kulitmu sehingga bentuknya bisa lebih tahan lama. 

Kalau Brow Wax atau Gel, kamu bisa mengaplikasikan langsung produk ke alismu dan menatanya sesuai keinginan. Brow Wax atau Gel yang memang dirancang khusus untuk membentuk alismu sudah dilengkapi sisir untuk membantu merapikan alismu, seperti Hi Brow – Brow Sculpt dari Ruhee Diary. 

  • Ketahanan 

Soal ketahanan, kedua produk ini punya perbedaan yang lumayan jelas. Seperti yang Ruhee sebutkan sebelumnya, Brow Soap menggunakan sabun gliserin untuk menahan bentuk alismu. Nah, seperti sifat alaminya, sabun tentu akan larut dengan air. Jadi, sebaiknya hindari berolahraga atau melakukan aktivitas yang berkeringat ataupun kontak langsung dengan air ketika memakai Brow Soap. 

Di sisi lain, Brow Wax atau Gel biasanya sudah dilengkapi formulasi anti air atau waterproof, sehingga aman dipakai dalam kegiatan sehari-hari. 

  • Penyimpanan 

Sikat spoolie Brow Soap terpisah dan biasanya tidak dilengkapi tempat atau penutup khusus, maka harus rajin dibersihkan spoolie-nya agar tidak terkontaminasi bakteri. Pembersihan ini harus rutin kamu lakukan setiap selesai memakainya, ya, Teman Ruhee. 

Lain dengan Brow Wax atau Gel, karena hanya satu produk dan sikat spoolie atau aplikatornya biasanya sudah jadi satu dengan produknya, kamu hanya perlu menyimpannya dengan menutup rapat di tempat kering. Pastikan juga untuk mengecek tanggal kadaluarsa, ya. 

 

Ruhee Diary HiBrow Brow Sculpt  

Produk hibrow by Ruhee Diary

1 produk, 2 langkah mudah untuk mendapatkan bushy brow look! Transparent brow wax/gel yang berfungsi untuk merapikan, mengkontur, dan menahan bentuk alis sehingga terlihat sempurna. HiBrow Brow Sculpt dilengkapi 2 ujung sikat yang berbeda: bentuk sisir untuk hasil natural, dan bentuk sikat untuk hasil terlihat lebih tebal.  

  • 1 SWIPE TO SCULPT   

1 swipe untuk mendapatkan hasil alis seperti treatment di salon.  

  • 2-IN-1  

1 produk dengan 2 ujung sikat multifungsi.  

  • Lasts up to 8 hours   

Dapat bertahan hingga 8 jam atau lebih.  

  • Waterproof   

Nggak perlu takut alis berantakan terkena air. 

Kamu bisa mendapatkannya di official website Ruhee Diary ataupun Shopee. Oh ya, kalau kamu suka produknya, jangan lupa untuk memberikan review di social media kamu dengan menge-tag Instagram Ruhee: @ruhee.diary. 

Selamat mencoba, Teman Ruhee! 

Back to blog