Produk Extension FX new packaging

4 Tips Perawatan agar Bulu Mata Extension Tahan Lama & Rekomendasi Produknya

Lash extension treatment semakin populer di kalangan para beauty enthusiast karena bisa bikin tampilan mata lebih tegas dan cantik tanpa ribet pakai maskara setiap hari. Kalau kamu terbiasa memakai bulu mata palsu natural untuk sehari hari, kamu pasti sering bertanya-tanya, berapa lama sih, bulu mata extension bisa bertahan? 

Nah, kali ini kita bakal bahas tentang durasi ketahanan bulu mata extension dan tips-tips praktis agar hasilnya tahan lama. Selain itu, kami bakal spill di akhir produk premium yang memberikan tampilan eyelash natural tak jauh berbeda dengan hasil treatment eyelash extension.

Berapa Lama Bulu Mata Extension Bisa Bertahan?

Sebenarnya tidak ada patokan pasti berapa lama bulu mata extension dapat bertahan karena bakal berbeda pada tiap-tiap orang. Beberapa orang mungkin hanya dalam hitungan minggu saja, yaitu antara 1 sampai 2 minggu. Namun ada juga yang bisa bertahan mulai 1 sampai maksimal 2 bulan. Selanjutnya bulu mata sambung bakal rontok dan perlu retouch kembali.

Mengapa durasi ketahanan bulu mata extension bisa bervariasi? Hal ini ternyata dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti perawatan pasca treatment, kualitas bahan, dan teknik pemasangan. Karena itu pastikan kamu pilih tempat yang kredibel dan penanganannya hanya oleh lash artist profesional.

Tips agar Bulu Mata Extension Bertahan Lebih Lama

Tentu sayang kan kalau sudah bayar tarif treatment lash extension yang mahal, tapi bulu mata sambung cepat rontok. Untuk mengantisipasinya, Teman Ruhee bisa mencoba langkah-langkah berikut:

1. Perawatan Harian

Pastikan bulu mata extension senantiasa bersih dan terawat. Cukup gunakan pembersih wajah bebas minyak, dan usahakan untuk membersihkannya dengan lembut. Jangan lupa, hindari kontak berlebihan dengan air, terutama selama 24 jam pertama pasca perawatan. 

Air bisa bikin lem bulu mata cepat lepas, jadi sementara hindari dulu aktivitas seperti berenang atau sauna.

2. Hindari Produk Berbasis Minyak

Untuk menjaga keawetan lashes, jangan dulu pakai makeup atau skincare berbasis minyak, seperti cleansing oil, pelembab, atau serum. Pasalnya, minyak bisa mengurangi daya rekat lem bulu mata. 

Sebagai gantinya pilih produk water-based atau oil-free yang lembut agar bulu mata extension tetap paripurna dalam jangka waktu lama.

3. Jangan Menarik atau Menggosok Bulu Mata

Buang kebiasaan menggosok-gosok mata saat gatal atau kemasukan debu, kalau nggak mau bulu mata extension kamu yang mahal itu cepat rontok. Selain itu kebiasaan tersebut juga bisa bikin mata teriritasi. 

Coba bersikap lebih lembut saat menyentuh area mata, dan kalau terasa gatal kamu bisa pakai cotton bud untuk menyentuh area sekitarnya.

4. Rutin Periksa dan Perbaiki

Bulu mata extension perlu treatment berkala supaya agar selalu tampil fresh. Idealnya, waktu touch-up yang recommended adalah setiap 2-3 minggu sekali. Ini bisa membantu menjaga bentuk dan kerapatan bulu mata kamu, sekaligus memperbaiki yang sudah mulai lepas atau kurang rapi.

Dengan mengikuti tips-tips ini, bulu mata extension kamu bakal tetap cantik lebih lama tanpa harus sering-sering touch-up.

Keunggulan Produk Extension FX dari Ruhee Diary

Buat kamu Teman Ruhee yang ingin memiliki tampilan bulu mata cetar tapi enggan melakukan treatment lash extension, kamu bisa coba bulu mata palsu natural untuk sehari hari, Extension FX. 

Ini dia beberapa keunggulannya:

1. Mudah Dipasang

Pakai bulu mata palsu sulit itu cuma mitos, karena Extension FX dirancang agar Teman Ruhee yang pemula sekalipun bisa mengaplikasikannya sendiri. Berkonsep pre glued, kamu bahkan nggak perlu mengoleskan lem bulu mata sebelum pemakaian lho, jadi lebih praktis, mudah, dan nggak belepotan. 

2. Bisa Dipakai Belasan Kali

Produk bulu mata magnet tanpa lem ini terbuat dari material serat Faux Mink yang lembut namun kuat sehingga durabilitasnya lebih tinggi. Kamu bahkan bisa memakainya hingga 15 kali jadi lebih hemat bajet belanja kosmetik. 

Extension FX hadir dalam format cluster lashes/individual lashes sehingga pengaplikasiannya lebih mudah. Kamu bisa bereksperimen dengan berbagai gaya bulu mata sesuai keinginan. Terakhir, Extension FX adalah bulu mata waterproof yang bakal tetap on point pada berbagai cuaca.

Beli Produk Extension FX dari Ruhee Diary

Sudah nggak sabar bukan untuk pakai bulu mata extension natural yang keren ini? Kamu bisa order lash supplies ini hanya di Ruhee Diary! 

Ada dua varian produk untuk temani hari-harimu, yaitu Starter Base Pack Extension FX dan Refill Pack Extension FX. Varian pertama recommended sebagai pembelian pertama kamu, lalu untuk selanjutnya tinggal beli refill-nya saja. 

Jadi nggak perlu buang-buang waktu lagi untuk pasang bulu mata sekarang, dengan bulu mata extension lepasan dari Ruhee Diary #satsetlash bukan impian lagi. Semoga menginspirasi!

Back to blog