Bentuk Hasil Alis natural by Ruhee Diary Product

6 Cara Membuat & Menjaga Bentuk Alis Natural

Utama ( Foto Bentuk Alis natural (Model))

Membuat bentuk alis natural adalah salah satu tantangan utama saat menggunakan make-up. Kesalahan dalam membentuk atau membuatnya terlalu tebal dapat membuat riasan terlihat gagal.

Lalu, bagaimana agar alis tebal dan hitam tapi terlihat natural? Nah, untuk tau jawabannya, baca artikel ini sampai habis, ya!

Bentuk Alis Natural Sesuai wajah

Sumber : Canva. (Bentuk alis sesuai wajah dan mata)

Bentuk alis natural sesuai wajah dan mata adalah kunci untuk menciptakan tampilan alami namun optimal. Berikut adalah panduan untuk memahami berbagai macam bentuk berdasarkan kerangka muka:

  • Wajah Oval: Bentuk yang cocok untuk karakteristik muka ini adalah alis yang sedikit miring dengan sudut tipis naik lurus ke atas.
  • Wajah Bentuk Hati: Bentuk yang cocok untuk karakteristik ini adalah alis yang melengkung rendah dengan busur bulat. Kerangka ini bisa menciptakan tampilan alami serta mengoptimalkan bentuk mukamu.
  • Wajah Panjang: Untuk membuat wajah panjang terlihat lebih pendek, disarankan menggunakan alis dengan kerangka datar yang mampu menyeimbangkan proporsi wajah.
  • Wajah Bulat: Bentuk alis untuk wajah bulat yang cocok adalah busur tinggi. Ini dapat memanjangkan wajah dan menciptakan ilusi bentuk wajah oval.
  • Wajah Persegi: Untuk mengurangi ketegasan fitur wajah persegi, bentuk alis puncak tajam yang terdefinisi di bagian atas sangat disarankan. Bentuk ini bisa membuat alis terlihat lebih tegas dan seimbang dengan garis rahang.

  • Perlu diingat bahwa panduan ini sifatnya umum dan mungkin tidak cocok untukmu. Melengkapi fitur wajah unikmu adalah kunci dari bentuk alis yang bagus.

    Cara Membuat Alis Natural

    Untuk membuat alis secara natural, ada beberapa langkah yang bisa kamu kerjakan. Berikut adalah tahapan untuk ciptakan alis yang nampak alami:

    1. Bersihkan Wajahmu

    Cuci muka dengan air hangat dan pembersih yang lembut untuk menghapus semua makeup atau kotoran.

    2. Temukan Bentuk Alis Alamimu

    Setelah mukamu bersih, kamu bisa mulai untuk menemukan bentuk alis alamimu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

    • Gunakan pensil alis.
    • Letakkan pensil di bawah hidung dan selaraskan ini dengan bagian bawahnya.
    • Putar pensil untuk membuatnya lebih enak dipegang dan gambarlah garis sepanjang bentuk alis alami kamu.
    • Cari cahaya alami untuk melihat bentuk alis alami kamu secara akurat.

    3. Gambar Garis Luar Alis

    Untuk gambar garis di luar garis, berikut adalah tahapan yang perlu kamu lakukan:

    • Gunakan pensil untuk menggambar garis luar sesuai bentuk alis alami.
    • Isi alis dengan goresan-goresan kecil, sesuai dengan bentuk naturalmu.

    4. Potong Rambut yang Panjang

    Setelah menemukan bentuk alis alami dan menggambar garis, kamu bisa memotong rambut yang keluar dari garisnya. Gunakan gunting kuku untuk memotong rambut-rambut tersebut.

    5. Cabut Rambut yang Tumbuh di Luar Garis

    Apabila ada rambut yang tumbuh di luar garis, kamu bisa mencabutnya. Gunakan pinset untuk mencabut rambut-rambut tersebut. Pastikan untuk mencabutnya secara hati-hati dan tidak berlebihan agar tidak ada kerusakan permanen.

    6. Pertahankan Bentuk Alismu

    Setelah melakukan langkah sebelumnya, kamu bisa mulai mengisi bagian-bagian kosong dalam frame yang sudah dibuat tadi. Gunakan pensil alis untuk mengisi bagian tersebut.

    Lalu, gunakan sikat spoolie untuk menyisir rambutnya ke atas dan keluar sesuai arah pertumbuhan alami alis.

    Cara Menjaga Alis Natural

    Seperti penjelasan sebelumnya, bentuk alis yang bagus untuk wanita adalah kerangka natural mereka sendiri. Oleh sebab itu, kunci tampil paripurna adalah menjaga alis alami kamu. 

    Beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaganya adalah:

  • Rapikan Alis Secara Rutin
  • Gunakan gunting kecil untuk memotong rambut alis yang berserakan. Pastikan alis tetap rapi dan teratur setelah memotongnya.

  • Sisir Alis
  • Gunakan sikat spoolie untuk menyisir alis ke atas dan keluar sesuai arah pertumbuhan alami mereka.

  • Gunakan Gel, Serum, atau Minyak Alis
  • Aplikasikan gel atau minyak alis transparan untuk menjaga alis tetap ditempat dan terhidrasi.

  • Hindari Penggunaan Makeup Berlebihan
  • Minimalisasi penggunaan makeup berat pada alis untuk mencegah kerusakan dan penampilan alami rambutnya.

  • Jaga Kebersihan Alis
  • Bersihkan alis secara teratur untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan zat lain yang bisa menyebabkan iritasi atau kerusakan.

  • Gunakan Pembersih yang Lembut
  • Gunakan pembersih alami yang lembut untuk menghilangkan makeup dan kotoran di sekitar mata tanpa merusak alis.

  • Hindari Pencabutan Berlebihan
  • Jangan cabut alis secara berlebihan. Hal ini bisa menyebabkan kerusakan parah pada alismu.

  • Hindari Produk dengan Bahan Kimia
  • Minimalisasi penggunaan produk dengan bahan kimia keras seperti paraben atau sulfat. Kandungan itu bisa menyebabkan kerusakan pada alis dan folikel rambut.

    Dengan menerapkan tips di atas, kamu bisa menjaga alis alami tetap cantik dan terawat dengan baik.

    Produk untuk Membentuk Alis

    Buat kamu yang mau merawat dan membuat bentuk alis terlihat natural, ada rekomendasi produk terbaik. Dari brow pen hingga serum, berikut adalah produk terbaik yang wajib kamu coba:

    1. Liquid Brow Pen by Ruhee Diary

    Rekomendasi pertama yang perlu kamu coba adalah Liquid Brow Pen dari Ruhee Diary. Produk ini adalah solusi praktis untuk ciptakan alis tebal dan penuh yang terlihat natural.

     

    Hasilnya bisa terlihat seperti kamu habis microblading di salon. Dengan ujung kuas mikro 0,01 mm, kamu juga bisa menggambar goresan alis senatural mungkin. Selain itu, produk ini tahan air dan tetap on-point  hingga 24 jam.

     

    2. Brow Sculpt by Ruhee Diary

    Berikutnya adalah Brow Sculpt by Ruhee Diary. Dengan hanya satu produk, kamu bisa dapatkan alis rapi dan nampak natural. Produknya berfungsi untuk merapikan, mengkontur, dan menahan bentuk alis agar tampak cantik sepanjang hari.

     

    Keunggulan utamanya adalah dua ujung sikatnya yang berbeda. Satu bisa dipakai sebagai sisir dan satunya untuk menyikat alis agar nampak tebal.

     

    3. Brow Lift Kit- Hydrating Serum

    Rekomendasi terakhir adalah Brow Lift Kit dari Ruhee Diary. Serum dalam produknya bisa berguna untuk menutrisi serta merevitalisasi bulu alis, khususnya yang telah diberikan treatment laminasi dan bomber.

     

     

    Produk ini mampu memberikan nutrisi untuk rambut di alis dan kulit wajah. Sehingga, ini bisa menjaga kelembapannya. Dengan penggunaan rutin, serumnya bisa memperkuat dan mempertebal rambut alis.

     

    Secara keseluruhan, bentuk alis natural terbaik bisa dicapai dengan mempertahankan kerangka alaminya. Untuk mempertahankannya, tentu kamu perlu merawatnya. Mulai dari menjaga kebersihan hingga menggunakan produk yang bisa menutrisi rambut alis. Dapatkan produknya di Ruhee Diary!

    Back to blog