Bentuk Alis untuk Wajah Bulat & Cara Membuatnya dengan Mudah

Bentuk Alis untuk Wajah Bulat & Cara Membuatnya dengan Mudah

Alis indah para model memang menggoda untuk ditiru. Akan tetapi, alis merupakan fitur muka yang harus disesuaikan dengan bentuk wajah. Apabila kamu punya rounded face, kamu perlu belajar bentuk alis untuk wajah bulat supaya tampilanmu maksimal!

Sumber: Freepik edit canva (bentuk alis untuk wajah bulat)

 

Untuk mempelajari bentuk yang sesuai dengan rounded-face, pelajari uraian di bawah ini dengan seksama ya!

 

Hard-Angled Shape

Muka bulat cocok untuk alis model apa sih? Nah, bentuk pertama yang cocok untuk muka bulat adalah hard-angled shape. Ini merupakan bentuk alis dengan kerangka bersudut tajam. Hal tersebut menciptakan ilusi wajah yang lebih panjang dan tampilan tegas.

Dengan menggunakan bentuk alis ini, penampilanmu akan lebih tegas dan tajam. Berikut adalah cara membentuk alis dengan kerangka tersebut.

1. Sisir Alismu

Gunakan sikat atau spoolie untuk menyisir alis ke atas. Saat menyisirnya, pastikan bahwa rambut disisir ke arah yang sama.

2. Potong Rambut Panjangnya

Potong dengan hati-hati setiap rambut yang menonjol di atas garis alis. Pastikan bentuknya lurus hingga ujung.

3. Cabut Rambut di Luar Garis

Bersihkan rambut yang menyimpang di atas atau bawah garis alis untuk menciptakan bentuk rapi dan lurus. Lakukan ini dengan mencabutnya satu per satu.

4. Bentuk Lengkungan Alis

Cabut rambut dari bagian lengkungan alis. Untuk lakukan ini, tentukan lengkungannya dan pastikan tingginya berada di tepi luar bola matamu.

5. Sejajarkan Bagian Dalam Alis

Pastikan bahwa bagian dalam alis sejajar dengan bagian luar lubang hidung.

6. Pertahankan Bentuknya

Cabut dan potong rambut alis sesuai kebutuhan untuk mempertahankan bentuk sudut tajam.

Saat membentuk alismu, pastikan untuk melakukannya secara hati-hati. Sebab, bentuk yang salah bisa merusak seluruh penampilanmu.

Baca Juga: Alis Tebal Natural ala Treatment Microblading dengan FineLine Ruhee Diary

Soft-Angled Shape

Sesuai penjelasan sebelumnya, bentuk alis yang bagus untuk wanita harus sesuai dengan bentuk mukanya. Apabila mukamu bulat, soft-angled eyebrows bisa jadi pilihan yang tepat.

Bentuk ini merupakan kerangka dengan sudut yang lembut. Dengan kerangka bersudut lembut, kerangka wajah bisa nampak lebih seimbang. Dengan bentuk alis natural ini, kamu bisa ciptakan tampilan yang lebih lembut dan alami pada wajahmu.

Berikut adalah cara membentuk alis dengan kerangka bersudut lembut:

1. Sisir Alismu

Gunakan sikat alis atau spoolie atau alis untuk menyisirnya ke atas. Kamu juga harus menyisir helai per helai ke arah yang sama.

2. Potong Rambut Berlebih

Potong setiap rambut yang menonjol di atas garis alis. Pastikan bentuknya lurus hingga ujung.

3. Cabut Rambut di Luar Kerangka

Agar kerangka rapi dan lurus, pastikan untuk mencabut rambut yang menyimpang di atas atau bawah garis alis.

4. Bentuk Lengkungan

Cabut rambut dari bagian lengkungan alis. Lalu, rapikan kerangka untuk ciptakan lengkungan yang tidak tajam dan pastikan bahwa titik tertinggi berada di tepi luar bola mata.

5. Jaga Bentuknya

Cabut dan potong alis sesuai kebutuhan untuk menjaga bentuk sudut yang lembut.

Fokus dan hati-hati saat kamu mencabut tiap helaian rambut dalam proses pembentukan alis. Kesalahan membentuk alis bisa mengganggu penampilanmu. Jadi, lakukan dengan perlahan dan hati-hati ya!

S-Shaped Brow

Kerangka alis untuk muka bulat terakhir adalah S-shaped brow atau bentuk S. Kerangka bentuk S ini merupakan bentuk yang anggun dan dapat disesuaikan dengan berbagai tipe wajah, termasuk muka bulat.

Alis ini mengikuti pola S. Sehingga, ini memberikan kesan elegan, misteri, dan keanggunan. Untuk menciptakan alis berbentuk S, kamu mungkin perlu membuat sedikit lengkungan di bagian depan alis. Lalu, kamu perlu mengarahkannya ke atas menuju lengkungan alis.

Berikut adalah panduan lengkap untuk membuat S-shaped brow:

1. Sisir Alismu

Gunakan sikat alis untuk menyisir alis ke atas. Pastikan bahwa kamu menyisir tiap helai rambut ke arah yang sama.

2. Buat Lengkungan

Gunakan pensil alis atau alat pembentuk alis. Dengan alat ini, kamu bisa menggambar lengkungan kecil di bagian depan alismu.

3. Tarik ke Atas

Setelah lengkungan di buat, kamu bisa tarik pensil atau alat ke arah atas. Penarikannya dilakukan menuju lengkungan tersebut. Tarikan ini akan menciptakan bentuk S.

4. Sisir Rambut ke Bawah

Setelah menariknya, kamu bisa sikat alis dengan spoolie. Sikat tiap helai alis ke bawah. 

5. Pertahankan Bentuknya

Untuk menyempurnakan tampilanmu, kamu bisa cabut dan potong alis sesuai kebutuhan guna pertahankan bentuk alis S tersebut.

Perlu diingat bahwa proses pembentukan alis memerlukan kehati-hatian yang ekstra. Kesalahan dalam menciptakan bentuk alis yang tidak sesuai dengan wajah dapat berdampak besar pada penampilanmu.

Kalau kamu ingin punya alis yang tebal natural bisa dengan treatment Microblading. Kamu juga bisa loh melakukannya sendiri dengan pensil alis Fineline di rumah. Jadi, bisa lebih hemat waktu dan tanpa capek ke salon, kan?

Bentuk alis sesuai wajah adalah kunci penampilan optimal. Jadi, kalau kamu melakukan kesalahan dalam proses pembentukannya, maka ini bisa mengubah ekspresi wajahmu juga.

Oleh karena itu, kamu harus melakukan tiap langkahnya dengan hati-hati. Jika perlu, kamu juga bisa mendapatkan bantuan dengan konsultasi bersama teknisi alis. Ini berguna untuk memastikan tampilanmu sesuai dengan kemauanmu.

Itulah bentuk alis untuk wajah bulat yang bisa kamu coba. Apabila kamu mau mencoba merangkai alismu sesuai cara di atas, kamu bisa gunakan Liquid Brow Pen dari Ruhee Diary untuk menggambarnya. Aplikatornya mudah digunakan jadi kamu bisa buat dan gambar alis dengan rapi. Yuk, beli sekarang!

Back to blog